Kuliner

10 Café di Setiabudi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Seru

Kawasan Setiabudi di Bandung memang menjadi salah satu tempat yang seru untuk nongkrong. Setiabudi dikenal sebagai jalan utama Kota Bandung sehingga jalan ini terkenal dengan keramaiannya. Tak hanya itu, kawasan ini juga menjadi pusat pendidikan seperti sekolah dan kampus, serta kamu juga bisa menemukan tempat wisata dan deretan café di Setiabudi Bandung yang terkenal hits. Kawasan ini kerap dipilih sebagai tempat nongkrong ala mojang Bandung dan jajaka Bandung. Nah, kalau kamu lagi liburan ke Bandung dan ingin nongkrong di kawasan Setiabudi, berikut ini adalah daftar café yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. The Heritage Kitchen & Gellery

zomato.com

Café di Setiabudi Bandung pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah The Heritage Kitchen & Gallery. Sesuai dengan namanya, café ini menawarkan tema warisan Nusantara sehingga saat memasuki café ini kamu bisa merasakan suasana khas yang kental.

Café ini memiliki interior ala Bali era tahun 70an dan ada dua area makan yaitu indoor dan outdoor. Pada area indoor kamu akan merasakan suasana di rumah klasik yang nyaman, sementara di area outdoor kamu bisa sambil menikmati suasana taman yang tenang. Untuk menu makanan disini pun cukup beragam dan kebanyakan adalah makanan khas Indonesia. Salah satu menu andalan disini adalah bebek krispy.

Alamat: Jalan Dr Setiabudi No 276 A, Bandung

De Paviljoen Hotel, Pilihan Tepat Untuk Staycation Di Kota Bandung

Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

2. Saisan Japanese Cuisine

barecamedia.com

Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Saisan Japanese Cuisine jika ingin menjajal salah satu café di Setiabudi Bandung. Saisan Japanese Cuisine merupakan sebuah restoran Jepang yang menawarkan ragam menu khas Jepang dengan konsep restoran yang membuatmu seolah berada di Negeri Sakura.

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang sejuk, maka menu yang layak untuk kamu pesan adalah menu yang hangat seperti shabu-shabu. Selain itu, kamu juga bisa memesan teppanyaki yang masaknya langsung di depan tamu. Tak hanya shabu-shabu dan teppanyaki, menu lain yang wajib untuk kamu coba adalah Sushi dan lobster.

Alamat: Jalan Hegarmanah No 28, Setiabudi, Bandung

3. Waroeng Setiabudhi

myeatandtravelstory.wordpress.com

Café di Setiabudi Bandung yang menarik untuk dikunjungi adalah Waroeng Setiabudhi. Waroeng Setiabudhi ini menawarkan konsep yang hangat dan nyaman sehingga bisa menjadi salah satu tempat nongkrong yang seru di Bandung.

Disini pengunjung diberi kebebasan untuk berekspresi dengan waktu kunjungan yang bebas. Daya tarik dari Waroeng Setiabudhi ini adalah menu makanan yang kebanyakan adalah makanan ringan serta harganya yang terjangkau. Salah satu menu andalan dari Waroeng Setiabudhi ini adalah surabi yang memiliki berbagai varian rasa.

Alamat: Jalan Dr Setiabudi No 175, Gegerkalong, Bandung

4. Markopi

faliqworld.wordpress.com

Kalau kamu mencari café di Setiabudi Bandung yang memiliki konsep Jepang, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Markopi. Markopi ini menawarkan konsep minimalis yang mana di seluruh ruangannya di dominasi dengan warna putih.

Markopi ini menawarkan area duduk indoor dan outdoor yang sama-sama nyaman dan pastinya bisa membuatmu betah nongkrong berlama-lama disana. Untuk menu yang ditawarkan pun cukup banyak variannya, seperti jus, kopi, mocktail, smoothies hingga soft drinks. Untuk menu makanannya pun tak kalah beragam dan kebanyakan adalah menu asal Jepang, seperti okonomiyaki, katsudon, omurice, curry udon dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jalan Dr Setiabudi No 139, Bandung

5. By Ludwick

qraved.com

Café di Setiabudi Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah By Ludwick. By Ludwick Café ini merupakan salah satu café yang cukup populer di kalangan anak muda Bandung karena menawarkan pemandangan kota Bandung yang indah dan konsep interior yang instagramable.

Café ini menempati sebuah rooftop lantai 3 dan 4 yang mana bagian bawahnya adalah kostan. Dari café ini kamu bisa menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian dengan udara yang cukup sejuk. Untuk menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari nasi goreng, mie goreng, spaghetti dan ragam minuman yang nikmat. Soal harga pun kamu tak perlu khawatir karena sangat ramah di kantong.

Alamat: Jalan Budi Luhur I No 11B, Sukasari, Bandung

6. Mabibili Coffee

twitter.com

Mabibli Coffee juga layak untuk menjadi salah satu café di Setiabudi Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi. Café yang satu ini memang menjadi salah satu café yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh banyak anak muda Bandung.

Café ini memiliki suasana yang nyaman dengan pemandangan kota yang indah. Lalu, untuk menu pun tak perlu diragukan lagi. Disini kamu bisa memesan ragam pilihan menu kopi dan non kopi yang sangat nikmat dan harganya terjangkau.

Alamat: Jalan Karangsari No 3, Sukajadi, Bandung

7. Sonowae Coffee Pastry Kitchen

zomato.com

Café di Setiabudi Bandung yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Sonowae Coffee Pastry Kitchen. Café ini menawarkan tempat yang nyaman dengan fasilitas VIP yang bisa kamu sewa untuk meeting atau kumpul bersama keluarga dan teman.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari kopi hingga minuman cokelat. Untuk menu makanannya pun beragam, kamu bisa memesan makanan ringan seperti croissant, tahu cabe garam, rice bowl hingga samyang.

Alamat: Jalan Dr Setiabudi No 130, Cidadap, Bandung

8. Ngopi Doeloe

zomato.com

Ngopi Doeloe atau yang sering disingkat dengan Ngopdul ini memang jadi salah satu café di Setiabudi Bandung yang wajib untuk dikunjungi. Café ini memiliki area dataran tinggi sehingga udaranya lebih adem dan pemandangannya indah sehingga vibes Bandung-nya sangat terasa.

Untuk menu yang ditawarkan oleh café ini juga cukup lengkap dan harganya terjangkau. Kamu bisa memesan ragam menu khas Asia seperti Tomyum dan bakmi. Lalu, ada juga menu burger dan pasta.

Alamat: Jalan Dr Setiabudi No 187, Bandung

9. 372 Kopi

pergikuliner.com

372 Kopi juga masuk dalam daftar café di Setiabudi Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi. Café ini memiliki bangunan ala rumah vintage dengan halaman belakang yang cukup luas. Menariknya lagi, di café ini memiliki tempat duduk tak hanya di bagian dalam rumah saja, namun juga di pelataran taman belakang yang cukup luas.

Selain menawarkan tempat nongkrong yang nyaman, disini kamu juga bisa mencicipi ragam menu yang nikmat dengan harga terjangkau. Tak heran jika 372 Kopi ini menjadi salah satu café yang cukup populer di kota Bandung.

Alamat: Jalan Karangsari No 21, Sukajadi, Bandung

10. Northwood Coffee and Eatery

pergikuliner.com

Café di Setiabudi Bandung yang terakhir adalah Northwood Coffee and Eatery. Café ini tak kalah dengan kebanyakan café di Setiabudi lainnya yang menawarkan tempat yang nyaman karena disini kamu juga bisa merasakan sensasi nongkrong di area indoor dan outdoor.

terkenal dengan menu kopinya yang terkenal enak. Selain menu kopi, kamu juga bisa memesan menu non kopi dan ragam camilan, salah satu camilan yang cukup menarik untuk dicoba adalah banana fritters.

Alamat: Jalan Dr Setiabudhi No 56, Bandung

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago