10 Bakso Jumbo Hits Di Indonesia, Yakin bisa Habisin?


Altesa  July 21, 2022  0 Comment

Bakso merupakan salah satu makanan khas di Indonesia. Hidangan yang di olah dari daging sapi ini merupakan makanan  yang paling mudah kamu temui dimanapun kamu berada. Hampir di setiap tempat wisata di Indonesia, menu bakso selalu ada. Seiring berkembangnya waktu, dimana setiap lini bisnis harus berinovasi, penjual bakso juga tidak mau kalah. Berbagai jenis dan varian bakso bermunculan. Bakso yang ditawarkan semakin unik dan beragam. Tujuannya jelas, untuk memanjakan dan menarik perhatian penikmat bakso itu sendiri. Salah satu varian bakso yang cukup unik dan hits di Indonesia adalah bakso jumbo. Bakso jumbo ialah bakso dengan ukuran yang tidak biasa. Jika bakso pada umumnya berukuran sebesar bola bekel, bakso jumbo memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan ada yang sebesar kepala manusia. Wow, bagaimana cara menyantapnya kira-kira? Kali ini, mari kita bahas tentang 10 bakso jumbo hits di Indonesia.

Bakso Jumbo Di Indonesia

1.  Bakso Astagfirullah , Bandung

bakso astagfirullah , bandung
liputan6.com

Bakso Astagfirullah wajib masuk dalam daftar bakso jumbo di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, berat satu buah baksonya hingga 2 kg.  Bakso sebesar ini tentu akan sulit untuk di habiskan seorang diri. Sehingga jika kamu memesan bakso jumbo disini, maka kamu bisa mengajak 9 teman lainnya. Lokasi bakso Astagfirullah sendiri berada di Sukawarma tepatnya di belakang Mall Bandung Trade Center (BTC)

Untuk harga 1 porsi bakso jumbo di banderol Rp. 150.000 dan untuk bakso regulernya seharga Rp. 25.000. Kamu kamu yang tinggal di daerah Jawa Barat harus banget nih nyoba bakso Jumbo di Indonesia yang satu ini.

Baca juga :  10 Festival Kuliner di Amerika Paling Bikin Kalap Makan
Gotravelly

Menyantap Lezatnya Bakso Pajero: Bakso Sumsum Jogja Yang Viral

Pentol Pedes Alesha, Hidden Gem Malang Yang Hits

2. Bakso Klenger, Jogja

bakso klenger, jogja
travel.tribunnews.com

Jika bakso Astagfirullah seberat 2 kg per buahnya. Kamu tentu harus terkejut jika mendengar berat dari bakso jumbo di Indonesia yang akan kita bahas selanjutnya ini. Namanya bakso Klenger. Klenger sendiri merupakan istilah bagi seseorang yang sudah lemas atau tidak sanggup lagi akan suatu hal. Nah, dalam konteks ini, tentu yang dimaksud ialah pengunjung akan klenger jika menyantap bakso jumbo yang satu ini. Berat per buah bakso terjumbonya saja yakni 5 Kg.  Kedai bakso jumbo hits ini menjadi langganan bagi para artis dan youtuber. Tak heran kedai ini cukup populer. Kedai bakso Klenger sendiri berada di Nologaten, Sleman, Yogyakarta.

Jika kamu penasaran dengan rasa klenger yang ditawarkan kedai bakso ini, siapkan budget senilai Rp.600.000, terkesan mahal untuk seporsi bakso ya?.  Tapi tenang, jika kamu sedang minim dana namun tetap ingin merasakan nikmatnya bakso di kedai ini, cukup pesan bakso reguler dengan harga Rp. 12.000 saja. Cukup ramah dikantong bukan? Apakah bakso jumbo di Indonesia yang ini menggugah seleramu?

3. Bakso Jumbo Mandala, Jogja

bakso jumbo mandala, jogja
https://food.grab.com/

selanjutnya ialah bakso jumbo Mandala. Memang tidak sebesar bakso klenger, namun bakso Jumbo Mandala tidak pernah sepi pembeli. Dapat kamu bayangkan, kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menikmati sedapnya bakso jumbo. Harga bakso jumbo di Mandala ini hanya Rp.9.000 saja, gila bukan. Dengan  harga tersebut kamu sudah dapat makan dengan sangat kenyang, menikmati bakso jumbo sebesar mangkok. Detail alamatnya yakni di Selokan, Mataram, Monjali.  Yuk, ajak teman dan keluarga makan kenyang namun hemat disini.

4.  Bakso Bola Tenis, Pamulang

bakso bola tenis, pamulang
tripadvisor.co.id

kedai bakso yang satu ini telah berdiri cukup lama, yakni dari tahun 1983. Ukuran bakso jumbo di kedai bakso ini hampir mencapai 1 Kg.  Sehingga dapat dimakan oleh sekitar 5 orang. Lokasinya ada di Jl. Padjajaran Pamulang. Jika kamu tertarik mencicipi bakso jumbo di Indonesia yang satu ini, cukup siapkan kocek Rp.100.000 an. Bagi kamu warga Pamulang, segera merapat.

Baca juga :  10 Camilan Khas Minang Yang Cocok Buat Oleh Oleh

5. Bakso Rusuk Joss, Bekasi

 bakso rusuk joss, bekasi
gotravelly.com

jika dari tadi kita membahas tentang bakso yang berukuran besar saja, kini kita kulik juga bakso yang bukan hanya jumbo atau besar, namun juga memiliki isian unik. Nama kedai baksonya ialah bakso Rusuk Joss. Disini kamu dapat menemui berbagai varian bakso jumbo , seperti bakso lava dengan harga Rp.128.000, bakso rusuk setan dengan harga Rp. 185.000, dan bakso buaya dengan harga Rp. 128.000. Selain bakso bakso unik diatas, masih banyak menu bakso lainnya yang dapat kamu coba. Menariknya, di tempat makan bakso jumbo hits di Indonesia yang satu ini , juga menyediakan bakso custom. Ini berarti, kamu bisa memesan bakso sesuai permintaan kamu. Seperti halnya bakso sinabung. Bakso ini memiliki berat 35 Kg. Harganya sendiri cukup fantastis yakni Rp.5.000.000. Kemudian ada juga bakso Trisula yang beratnya mencapai 10 Kg dengan harga Rp.2.000.000 dan lainnya. Akan tetapi, untuk menikmati bakso custom ini, kamu harus memesan dari tiga hari sebelumnya.

Yang dimaksud isian ialah, bakso lava di Bakso Rusuk Joss memiliki isian yang unik, yaitu cabai yang snagat banyak, ditambah dengan saos merah yang membuat mulut berair saat melihatnya.  Tertarik mencoba bakso jumbo di Indonesia satu ini?

6.  Bakso Berkah, Ponorogo

 bakso berkah, ponorogo
bakso-berkah-ponorogo.business.sit

kini kita masuk ke daerah Jawa Timur. Bakso Berkah merupakan salah satu kedai bakso jumbo di Indonesia. Kedai baksonya yang cukup terkenal di Ponorogo menyediakan menu bakso jumbo dengan harga kisaran Rp.50.000 an saja. Kedai bakso ini cukup populer, dimana selain bakso juga menawarkan menu mie ayamnya yang juga dikenal sangat enak. Lokasinya sendiri ada di Tonatan Ponorogo.

Baca juga :  10 Tempat Makan Sushi Paling Enak di Tokyo Favorit Banyak Orang

7. Bakso Mukidi, Jakarta

 bakso mukidi, jakarta
food.detik.com

Bakso Mukidi dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati bakso jumbi hits di Jakarta. Beralamatkan di Pulogebang, Jakarta Timur. Bakso jumbo disini terbilang ekonomis. Berat bakso jumbonya yaitu 2,5 kg namun di banderol dengan harga hanya Rp. 150.000 saja. Apa kamu tertarik mencoba bakso jumbo di Indonesia ini?

8. Bakso Dan Mie Ayam Bamieta, Lampung

bakso dan mie ayam bamieta, lampung
tribunlampungtravel.tribunnews.com

bakso jumbo hits selanjutnya yakni ada di kedai bakso dan mie ayam Bamieta.  Menu yang terkenal di kedai bakso ini ialah bakso lava. Bakso lava sendiri memiliki ukuran jumbo kisaran 1,5 Kg. Sedangkan untuk bakso lava di kedai ini memiliki berat 1 Kg. Bakso yang didalamnya berisi bakso puyuh, bakso urat, bakso halus, cabai dan saos lava ini dihargai sebesar Rp.120.000 saja. Untuk kamu yang tertarik, lokasinya ada di Sukarame, Bandar Lampung.  Bakso jumbo di Indonesia ini sangat populer di Kota Lampung.

9. Bakso Rusuk Doodle Art, Bandung

bakso rusuk doodle art, bandung
traveloka.com

Selanjutnya ada bakso Bakso Rusuk Doodle Art. Menu yang ditawarkan di kedak bakso Doodle Art sangat beragam, ada bakso buaya, bakso rusuk bomber, dan bakso lava. Harganya bervatiatif. Mulai dari Rp. 50.000 – 90.000.  Bakso jumbo di Indonesia ini memiliki berat hingga 1,5 Kg.  Tertarik mampir, lokasinya ada di Ujungberung, Bandung.

10. Bakso Montet, Mojokerto

bakso montet, mojokerto
jejakpiknik.com

Bakso jumbo di indonesia yang terakhir ialah Bakso Montet. Bagi kamu pecinta lemak, wajib banget bertandang ke kedai bakso yang ada di Dawar Blandong Mojokerto ini. Kuah baksonya yang sangat berkaldu  membuat siapa saja terpikat untuk segera mencicipi. Bahkan, bakso disini juga di imbuhi dengan potongan lemak atau gajih sehingga membuat rasanya semakin menjadi-jadi gurihnya. Selain itu, bakso jumbo yang ada di kedai bakso satu ini wajib sekali kamu coba. Ukurannya yang besar membuat siapa saja puas dengan hanya memesan satu porsi.

Itulah 10 bakso jumbo hits di Indonesia. Para pecinta bakso sejati, lengkapi pengalaman makan bakso enak kamu di kedai bakso diatas ya.



Leave a Reply