10 Air Terjun Terindah di India Keindahannya Mendebarkan Jiwa


Fida  July 29, 2020  0 Comment

Bagi Anda pecinta wisata air terjun, India memiliki banyak sekali air terjun indah dan memanjakan mata yang bisa Anda datangi. Saat datang ke India, sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi salah satunya Air terjun terindah di India menyegarkan mata.

10 Air Terjun Terindah di India :

1. Air Terjun Dudhsagar

air terjun dudhsagar
travel.kompas.com

Air Terjun Dudhsagar menjadi salah satu air terjun terindah di India. Aliran air yang jernih serta pemandangan indah menjadikan tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk menuju ke Air Terjun Dudhsagar, wisatawan harus trekking dengan berjalan kaki selama kurang lebih lima jam. Selain itu, ada pilihan lain yakni dengan menyewa jeep dengan waktu tempuh 45 menit perjalanan.

Air Terjun Dudhsagar memiliki ketinggian 1.017 kaki dan lebar 100 kaki. Indahnya pemandangan di kawasan air terjun ini sangat mengesankan. Jernihnya air yang diapit oleh megahnya tebing dan pepohonan menjadikan tempat ini sangat alami. Karena keindahannya, tidak jarang tempat ini menjadi sasaran pecinta fotografi.

Gotravelly

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

2. Air Terjun Talakona

Air Terjun Talakona
tripadvisor.co.id

Tidak kalah dengan Air Terjun Dudhsagar, Air Terjun Talakona menjadi salah satu air terjun terindah di India yang sayang untuk Anda lewatkan. Air Terjun Talakona berlokasi di Taman Nasional Sri Venkateswara, Chittoor, India Tenggara.

Baca juga :  18 Tempat Camping di Jogja untuk Liburan Akhir Pekan

Air Terjun Talakona memiliki ciri khas yakni bebatuan yang berundak banyak. Bentuk bebatuan dominan berwarna hijau dikarenakan banyaknya lumut dan tumbuhan. Meskipun hanya memiliki tinggi 270 kaki, Air Terjun Talakona tetap terlihat megah dan indah. Lokasi air terjun yang dikelilingi hutan juga menjadikan suasana semakin alami. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadikan tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat.

3. Air Terjun Nohkalikai

air terjun nohkalikai
wisatabaru.com

Air terjun terindah di India selanjutnya adalah Air Terjun Nohkalikai. Air terjun yang satu ini berada di antara Bhutan dan Bangladesh di Meghalaya, India Timur. Selain dikenal dengan airnya yang jernih dan bersih, Air Terjun Nohkalikai juga sangat dikegumi karena pemandangan sekitarnya yang indah.

Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian hingga 1.110 kaki dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di dunia. Untuk datang ke kawasan air terjun ini, pengunjung diharuskan berjalan kaki menyusuri tangga. Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan Air Terjun Nohkalikai.

4. Air Terjun Nohsngithiang

Air Terjun Nohsngithiang
travel.kompas.com

Tidak kalah mengesankan dengan air terjun lainnya, Air Terjun Nohsngithiang yang berada di Meghalaya juga menjadi salah satu air terjun terindah di India. Air terjun yang satu ini dikelilingi dengan bukit hijau dan menawarkan suasana yang sejuk.

Air Terjun Nohsngthiang memiliki ketinggian mencapai 1.033 kaki. Adanya tujuh aliran air yang berbeda juga menjadi saya tarik tersendiri. Saat musim hujan tiba, tidak jarang kawasan air terjun diselimuti oleh kabut dan menawarkan pemandangan pelangi yang indah. Saat berencana datang ke air terjun terindah di India, Air Terjun Nohsngithiang bisa menjadi tujuan Anda.

5. Air Terjun Chitrakot

Chitrakot
tripadvisor.co.id

Ada banyak sekali air terjun terindah di India, salah satunya adalah Air Terjun Chitrakot. Air terjun yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu air terjun terluas di India. Bentangan Air Terjun Chitrakot mencapai 980 kaki. Indahnya air terjun yang satu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Malaysia Paling Bagus dan Hits

Saat musim hujan tiba, Air Terjun Chitrakot memiliki volume air yang penuh. Pemandangan indah di kawasan air terjun ini sangat mengesankan. Bagi Anda pecinta seni fotografi, Air Terjun Chitrakot bisa menjadi tujuan yang tepat.

 6. Air Terjun Jog

Jog
suara.com

Air Terjun Jog menjadi salah satu air terjun terindah di India yang menawarkan pemandangan sangat mengesankan. Untuk menuju air terjun ini, wisatawan harus melakukan trekking melewati jalanan berbatu.

Air Terjun Jog menjadi air terjun tertinggi kedua di India dan berlokasi di kawasan Sagara, Shimoga, Karnataka. Air terjun yang satu ini terbentuk oleh Sungai Sharavathi dan memiliki ketinggian hingga 830 kaki. Indah dan megahnya kawasan Air Terjun Jog menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Saat mencari air terjun dengan pemandangan indah di India, Air Terjun Jog bisa menjadi pilihan tepat.

7. Air Terjun Athirappilly

air terjun athirapilly
1freewallpapers.com

Air terjun terindah di India selanjutnya adalah Air Terjun Athirappilly. Air terjun yang satu ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Ketinggian Air Terjun Athirappilly mencapai 80 kaki dengan lebar kurang lebih 330 kaki. Meskipun tidak setinggi air terjun lain, Air Terjun Athirappilly tetap mengagumkan untuk didatangi.

Air terjun yang satu ini juga menyimpan banyak satwa liar di sekitarnya. Aliran air yang jernih dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang menginginkan berenang di segarnya aliran air terjun, sangat memungkinkan untuk berenang di kawasan Air Terjun Athirappilly ini.

8. Air Terjun Krang Suri

Krang Suri
tripadvisor.com

Air Terjun Krang Suri menjadi salah satu air terjun terindah di India yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang satu ini sangat mempesona karena airnya yang jernih dan berwarna biru. Pengunjung yang datang ke kawasan Air Terjun Krang Suri juga sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga :  10 Air Terjun di Bantul, Pesonanya Mantap Betul!

Air Terjun Krang Suri menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya. Tidak jarang lokasi ini menjadi tujuan pecinta seni fotografi untuk mengabadikan pemandangan. Untuk menuju ke kawasan air terjun, pengunjung diharuskan melewati bebatuan dan jalanan yang licin. Lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di Air Terjun Krang Suri.

 9. Air Terjun Nuranang

Nuranang
tripadvisor.co.id

Salah satu air terjun terindah di India adalah Air Terjun Nuranang. Air terjun yang satu ini berlokasi di wilayah Tawang, Arunachal Pradesh. Sebutan lain air terjun yang satu ini adalah Air Terjun Bong Bong.

Air Terjun Nuranang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan liburan dengan nuansa alam. Aliran deras Air Terjun Nuranang sangat memanjakan mata. Air terjun yang satu ini menjadi salah satu pilihan wisata air terjun tepat saat berada di India.

10. Air Terjun Agaya Gangai

Agaya Gangai
tripadvisor.co.id

Air Terjun Agaya Gangai menjadi salah satu air terjun terindah di India yang menyuguhkan pemandangan luar biasa. Keindahan alam yang satu ini berlokasi di Mahadevi, India. Untuk mencapai kawasan air terjun, pengunjung harus melewati anak tangga dengan berjalan kaki.

Air Terjun Agaya Gangai menawarkan pemandangan indah di sekeliling air terjun. Tidak hanya itu, air yang dialirkan juga sangat jernih dan bersih. Wisatawan yang mudah bisa merasakan segarnya air di Air Terjun Agaya Gangai. Saat datang ke India, Air Terjun Agaya Gangai menjadi salah satu wisata air terjun yang sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply