10 Air Terjun di Mojokerto Dengan Pemandangan Sangat Menakjubkan


Fida  August 26, 2021  0 Comment

Mojokerto dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Mojokerto yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah wisata alam air terjun. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta suasana yang masih sangat alami saat berkunjung ke salah satu air terjun di Mojokerto. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftarnya

1. Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun indah di Mojokerto
jadwaltravel.com

Salah satu tempat wisata alam air terjun yang cukup populer dan ramai pengunjung adalah Air Terjun Watu Lumpang. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Pacet, Mojokerto. Jalan menuju ke Air Terjun Watu Lumpang cukup mudah dilalui.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun dengan ketinggian 10 hingga 15 meter. Tidak jarang air terjun ini disebut sebagai air terjun terpendek di Mojokerto. Meskipun begitu, air terjun ini tetap menawarkan keindahan luar biasa. Aliran airnya yang jernih dan pemandangan tebing di sekeliling air terjun sangat memanjakan mata.

rekomndasi kuliner enak

Gapura Wringin Lawang, Megahnya Gerbang Kerajaan Majapahit

Petirtaan Candi Tikus Mojokerto 2019

2. Air Terjun Surodadu Mini

wisata Air terjun di Mojokerto
jadwaltravel.com

Air Terjun Surodadu Mini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Air terjun yang satu ini tentu cukup populer dan ramai pengunjung setiap harinya.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam yang sangat mengesankan dengan pepohonan yang rimbun dan hijau. Suasana yang sejuk dan alami juga tentu membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini. Untuk sampai titik air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Air terjun ini juga memiliki sebutan lain yakni air terjun Serdadu.

3. Coban Jubel

Air terjun terkenal di Mojokerto
jejakpiknik.com

Coban Jubel dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Dusun Celaket, Jubel, Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Meskipun termasuk air terjun tersembunyi, akses jalan menuju ke lokasi ini sudah cukup mudah dilalui.

Coban Jubel menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk berburu foto instagramable. Tempat yang satu ini juga kerap menjadi sasaran para fotografer karena memiliki latar hutan pinus Desa Jubel.

4. Air Terjun Tunjung Biru

Air terjun menawan di Mojokerto
jejakpiknik.com

Lokasi dari Air Terjun Tunjung Biru berada di Desa Gondang, Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju ke air terjun yang satu ini, pengunjung harus melewati jalan setapak. Selain dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan bersih, pengunjung juga dapat melihat indahnya tebing dan pepohonan di sekitar air terjun. Tempat ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin mendatangi tempat wisata dengan suasana tenang. 

5. Coban Canggu

Air terjun paling indah di Mojokerto
surabaya.tribunnews.com

Coban Canggu menjadi salah satu destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Padusan, Pacet, Mojokerto. Karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tidak heran jika air terjun yang satu ini sangat populer di Mojokerto.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk karena Coban Canggu berada di ketinggian 800 mdpl. Jalan menuju ke air terjun ini sangat mudah dilalui. Tidak hanya itu, Coban Canggu juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti gazebo dan tangga untuk menuju ke air terjun. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun dengan ketinggian mencapai 70 meter. Bagi Anda pecinta foto dengan pemandangan indah, tempat yang satu ini tentu cocok untuk Anda datangi.

6. Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung
travel.detik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Air Terjun Dlundung. Air Terjun Dlundung berlokasi di Jalan Raya Trawas, Kabupaten Mojokerto. Anda tentu tidak akan kesulitan untuk menuju ke lokasi air terjun ini karena di sepanjang jalan terdapat papan petunjuk arah.

Karena memiliki aliran yang tidak begitu deras, air terjun ini kerap dipilih sebagai salah satu lokasi untuk bermain air bersama teman maupun keluarga. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti camping ground, outbond, tempat makan, dan masih banyak lagi.

7. Air Terjun Grenjengan

Air terjun menawan di Mojokerto
travel.kompas.com

Air terjun Grenjengan yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan akses jalan yang mudah dilalui. Tidak hanya kendaraan roda dua, mobil juga dapat melintas dengan mudah menuju air terjun ini.

Air Terjun Grenjengan berlokasi di Kecamatan Pacet, Mojokerto. Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus menyegarkan pikiran, air terjun yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi.

8. Coban Waru

Air terjun terindah di Mojokerto
ihategreenjello.com

Coba Waru menjadi tujuan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu wisata air terjun. Coba baru dapat dikatakan sebagai destinasi wisata baru di Mojokerto. Meskipun begitu tempat yang satu ini tetap memiliki banyak peminat dan ramai pengunjung.

Anda dapat mendatangi Coban Waru di daerah Sajen, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam serta air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter. Anda juga dapat mencoba berbagai permainan serta wahana seperti paintball, flying fox, panahan, dan masih banyak lagi.

9. Air Terjun Watu Gedhek

Air terjun di Mojokerto
jadwaltravel.com

Air Terjun Watu Gedhek, Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto.Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan alam yang luar biasa. Selain aliran air yang jernih, adanya tebing dan pepohonan di sekelilingnya juga menjadikan pemandangan semakin mengesankan. Pengunjung juga dapat mencoba melakukan camping di hutan pinus sekitar air terjun. Tidak jarang air terjun ini dipilih sebagai lokasi gathering dan acara lainnya.

10. Air Terjun 7 Bidadari

Air terjun di Mojokerto
echowisata.blogspot.com

Air Terjun 7 Bidadari dapat menjadi destinasi tujuan yang tepat. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Air terjun yang satu ini belum banyak diketahui oleh wisatawan sehingga masih cukup sepi pengunjung. Meskipun harus melalui medan yang cukup berat, tetapi Anda akan dimanjakan dengan indahnya air terjun dan panorama di sekelilingnya yang sangat memanjakan mata.



Leave a Reply