10 Air Terjun di Jepara Pesonanya Ademkan Mata


Fida  July 16, 2022  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata alam untuk menghabiskan waktu berlibur tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Air terjun merupakan salah satu tempat wisata alam yang menyuguhkan indahnya aliran air yang jatuh dari ketinggian. Tidak hanya itu, suasana yang ditawarkan oleh wisata alam air terjun juga sangat sejuk dan asri. Saat berkunjung ke Jepara, tidak ada salahnya bagi kamu untuk datang dan menyusuri salah satu dari 10 rekomendasi air terjun di Jepara berikut ini.

1. Air Terjun Jurang Manten

air terjun jurang manten
travel.okezone.com

Air Terjun Jurang Manten dikenal sebagai salah satu air terjun di Jepara yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Air terjun ini disebut jurang manten karena memiliki cerita mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Konon katanya, dulu terdapat sepasang pengantin yang tidak direstui kemudian berjalan menyusuri sungai hingga terjerumus ke jurang.

Meskipun memiliki nama yang terbilang cukup unik, tetapi air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Kamu dapat mengunjungi Air Terjun Jurang Manten di Desa Pakisaji, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Gotravelly

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

2. Air Terjun Kedung Ombo

air terjun kedung ombo
soamaps.com

Rekomendasi wisata air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Air Terjun Kedung Ombo. Dalam bahasa Jawa, sebutan kedung ombo memiliki arti air terjun yang lebar. Selain menawarkan aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya tebing serta pepohonan di sekeliling air terjun.

Air Terjun Kedung Ombo memiliki ketinggian mencapai 40 meter. Suasana sejuk dan segar tentu dapat kamu rasakan saat datang ke air terjun ini. Air Terjun Kedung Ombo dapat kamu datangi di Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

3. Air Terjun Songgo Langit

air terjun songgo langit
indonesiatraveler.id

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi wisata alam Air Terjun Songgo Langit? Air Terjun Songgo Langit dikenal sebagai salah satu air terjun yang populer dan untuk kamu datangi. Air terjun yang satu ini terletak di Daerah Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadikan air terjun ini memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami.

Air Terjun Songgo Langit berada di bawah kaki gunung Muria dan memiliki ketinggian mencapai 80 meter. Saat datang ke air terjun ini, kamu akan disuguhkan dengan suasana yang sangat sejuk dan membuat betah. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi air hingga berenang saat datang ke Air Terjun Songgo Langit.

4. Air Terjun Undak Manuk

air terjun undak manuk
soamaps.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai wisata alam berupa air terjun lainnya, kamu juga dapat mengunjungi Air Terjun Undak Manuk. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Karena lokasinya yang terletak di tebing tinggi, maka tidak heran jika air terjun ini juga memiliki sebutan air terjun paling ekstrim di Jepara.

Meskipun memiliki lokasi di atas tebing, tetapi hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Air Terjun Undak Manuk menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata dan tentu membuat pengunjung enggan pulang.

5. Air Terjun Sumenep

Air Terjun di Jepara
nasirullahsitam.com

Rekomendasi tempat wisata alam berupa air terjun berikutnya adalah Air Terjun Sumenep. Meskipun memiliki sebutan Sumenep, tetapi lokasinya tidak berada di Sumenep Madura. Air Terjun Sumenep dapat kamu datangi di Desa Tanjung, Pakis Aji, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Air Terjun Sumenep menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta pemandangan indah di sekelilingnya. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalanan yang cukup menantang. Meskipun begitu, Air Terjun Sumenep tetap ramai akan pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

6. Air Terjun Banyu Anjlok

air terjun banyu anjlok
mytrip123.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Air Terjun Banyu Anjlok. Air Terjun Banyu Anjlok dikenal sebagai salah satu wisata alam berupa air terjun di Jepara yang menarik untuk kamu datangi. Lokasi dari Air Terjun Banyu Anjlok berada di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Jepara.

Tidak jauh berbeda dengan air terjun lainnya, untuk tiba di lokasi Air Terjun Banyu Anjlok pengunjung juga harus melewati jalanan yang cukup menantang. Air terjun yang satu ini cocok dikunjungi bagi kamu yang suka berpetualang. Mengunjungi Air Terjun Banyu Anjlok saat datang ke Jepara tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

7. Air Terjun Suroloyo

air terjun suroloyo
nasirullahsitam.com

Air Terjun Suroloyo menjadi rekomendasi wisata alam berupa air terjundi Jepara selanjutnya yang menarik untuk kamu datangi. Dengan ketinggian air terjun mencapai 10 meter, Air Terjun Suroloyo mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Lokasi tepat dari Air Terjun Suroloyo berada di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Tidak hanya dikenal memiliki perairan yang jernih, Air Terjun Suroloyo juga menawarkan indahnya pepohonan di sekeliling air terjun. Oleh karena itu, tidak heran jika air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri.

8. Air Terjun Setatah

air terjun setatah
kompasiana.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan air terjun lainnya, Air Terjun Setatah juga menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami. Air Terjun Setatah juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Lokasi tepat dari Air Terjun Setatah berada di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Kamu tentu tidak perlu khawatir karena selama perjalanan akan disuguhkan dengan indahnya area persawahan. Menarik sekali bukan?

9. Air Terjun Nongko Pace

air terjun nongko paceq
picuki.com

Rekomendasi air terjun berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Nongko Pace. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Samosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Di kawasan air terjun ini, kamu dapat merasakan suasana yang sejuk dan asri. Air Terjun Nongko Pace juga cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat.

10. Air Terjun Kalen Wates

air terjun kalen wates
ngluyurmania.blogspot.com

Satu lagi nih rekomendasi tempat wisata alam berupa air terjun yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Air Terjun Kalen Wates. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya dapat menikmati keindahan yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di kolam bawah air terjun. Seru sekali bukan?



Leave a Reply