10 Air Terjun di Batu Yang Wajib Kamu Jelajahi


Fida  September 12, 2021  0 Comment

Batu menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang menawarkan banyak sekali tempat wisata khususnya tempat wisata alam. Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan kota yang satu ini. Oleh karena itu, tidak jarang Kota Batu dipilih sebagai tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah.Saat ingin mengunjungi salah satu wisata alam di Kota Batu, air terjun dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Berikut daftar pilihan 10 air terjun di Batu dan sekitarnya yang bisa Anda datangi.

1. Coban Rais

coban rais
travel.detik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu air terjun di Batu, Coban Rais menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Oro-oro Ombo, Kota Batu. Akses jalan paling mudah untuk dilewati adalah melalui jalan raya menuju Batu Night Spectacular.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan bersih. Tidak hanya itu, pemandangan tebing dan sekelilingnya juga menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda nikmati. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus rela menyusuri hutan dan sungai. Hal itu tentu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke lokasi ini karena Coban Rais menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan.

paket wisata paling murah

Ngga Usah Jauh2 Ke Jepang! Jalan-Jalan Dan Berfoto Pake Kimono Dan Berendam Di Onsen Juga Bisa Di Kota Batu

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic Yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

2. Coban Lanang

Air Terjun terindah di Batu
fajar.co.id

Ada cukup banyak pilihan air terjun di Batu, salah satunya adalah Coban Lanang. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung akan dikenakan tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau.

Coban Lanang menawarkan suasana yang masih sangat alami dan asri. Pengunjung dapat menikmati jernih dan segarnya aliran air terjun. Area ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground, rest area, taman kelinci, kolam renang, dan berbagai spot foto menarik.

3. Air Terjun Watu Ondo

Rekomendasi Air Terjun di Batu
jadwaltravel.com

Air Terjun Watu Ondo menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari air terjun di Batu. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan dua aliran air kembar yang sangat menakjubkan. Pemandangan tebing dan sekeliling air terjun juga masih tampak sangat alami dan asri. Bagi Anda pencinta foto, terdapat banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan.

4. Coban Putri

coban putri
jejakpiknik.com

Salah satu air terjun di Batu yakni Coban Putri dapat menjadi rekomendasi tempat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam di Batu. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Coban Putri tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat.

Tidak hanya indahnya air terjun yang menakjubkan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekelilingnya yang tampak sejuk dan asri. Berbagai fasilitas dan permainan di antaranya outbound, fun offroad, spot selfie, dan masih banyak lagi.

5. Coban Talun

coban talun
news.detik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Coban Talun yang menjadi salah satu air terjun di Batu. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di Dusun Wonorejo, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau.

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah adanya konsep Apache camp ala Suku Indian. Terdapat juga banyak spot foto menarik bagi Anda pecinta foto instagramable. Pemandangan air terjun yang menakjubkan dan masih sangat alami akan memanjakan pengunjung selama berada di sana.

6. Air Terjun Coban Rondo

air terjun coban rondo
kangamir.com

Ada cukup banyak pilihan air terjun yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu air terjun yang cukup populer di Malang adalah Air Terjun Coban Rondo yang berlokasi tidak jauh dari Kota Batu. Air terjun yang satu ini berlokasi di Jalan Coban Rondo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun serta pemandangan yang menakjubkan. Sungai yang dialiri air dari air terjun dapat dimanfaatkan untuk berendam maupun bermain air. Tempat wisata yang satu ini cocok datangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Adanya berbagai fasilitas di Coban Rondo juga sangat memanjakan pengunjung.

7. Coban Tengah

coban tengah
ngalam.co

Diantara banyaknya pilihan air terjun, Anda dapat mengunjungi Coban Tengah yang memiliki lokasi tidak jauh dari Kota Batu. Meskipun akses menuju lokasi wisata ini belum memadai dan sangat susah dilalui, namun Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan saat tiba di lokasi air terjun.

Suasana asri dan alami akan disuguhkan bagi pengunjung. Coban Tengah cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berwisata untuk menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran.

8. Grojogan Coban Sewu

grojogan coban sewu
jejakpiknik.com

Tidak kalah dengan indahnya berbagai air terjun di Batu, Grojogan Coban Sewu juga menjadi salah satu yang bisa Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri. Pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 200 meter dari tempat parkir untuk menuju ke lokasi air terjun. Lokasinya yang sepi juga menjadikan Grojogan Coban Sewu bak air terjun pribadi. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat sakral yang digunakan untuk berdoa.

9. Coban Supit Urang

Air Terjun indah di Batu
tripisia.id

Berbicara tentang indahnya air terjun, Coban Supit Urang menjadi salah satu air terjun yang berlokasi tidak jauh dari Kota Batu. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang indahnya tempat wisata alam yang satu ini. Coban Supit Urang juga cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan ingin memacu adrenalin. Meskipun akses menuju lokasi cukup sulit dilalui, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke indahnya tempat wisata alam yang satu ini.

10. Sumber Papat

Air Terjun di Batu
travel.detik.com

Berbicara tentang banyaknya air terjun di Batu, Sumber Papat menjadi salah satu air terjun indah yang berlokasi tidak jauh dari Kota Batu. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Pandesari, Malang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang masih sangat alami. Aliran air yang jernih dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana senang saat berlibur, air terjun yang satu ini dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi.



Leave a Reply